Langsung ke konten utama

Pentas Ballet Pertama Atha.....

Sabtu, 14 September 2013....Momen bersejarah untuk atha...setelah ikut latihan balet hampir 3bulan di Sanggar Ratu Makin, Miss Icha mengajaknya untuk pentas..  Bukan menari indah yang saya ingin lihat sebagai seorang mama, tp lebih kepada keberanian atha. Sebagai mama saya tahu persis kalo anak saya ini "perasa" jd saya ingin sekali melihatnya lebih berani tampil.

Hari itu sengaja saya absen dari rapat orang tua di sekolah atha, saya hanya ingin menyiapkan mood atha yang mau pentas siang nanti.  Kebetulan ayah sedang ke Lembang dengan kantornya, jd ayah ngga bisa nemani kami ke tempat pentas.  Jam 11 saya, atha, dan pengasuhnya atha berangkat dengan motor tercinta..Sepanjang jalan Atha tertidur pulas.  Saya pikir tdk apa biar nanti dia lebih fresh. Jam 12an saya sampai di Kawasan Apartemen Basura City.  Atha pun terbangun karena kami sudah tiba. Alhamdulillah kami tiba lebih awal n  guru2 dari sanggar belum ada yang datang .  Sambil menunggu saya pun mendandani Atha, tp krn wkt itu tengah hari n memang jam tidurnya Atha, maka moodnya pun langsung ngedrop mulai "bertingkah" ngga mau pakai stoking, ngga mau didandani..bedak pun dilap dengan lengan bajunya.  Sebenarnya saya agak kesal dengan tingkahnya, n saya pun sudah menyiapkan hati seandainya Atha menolak tampil (biarpun saya pengen banget liat dia tampil).  Alhamdulilah setelah dibujuk Atha mulai cair, mulai mau bersiap2 apalagi setelah guru2nya datang n membawa kostum yang nanti mau dipakai.  Sambil menunggu acara kamipun sibuk berfoto hehehe...


Mama n Atha....


Atha n Bu Sun...

Sebelum pentas atha berfoto dulu dengan teman2...

Sebelum naik panggung atha deg2an ..minta dipangku mama


Jam 1 acara dimulai..Diawali dengan pembukaan oleh MC nya..lalu lanjut cerita boneka, oh iya di cerita boneka ini Atha saya bujuk agar mau ikut bergabung ke panggung.  Awalnya dia ragu2 tapi akhirnya mau juga.  

Senymnya mana nak....=)

Ayo tebak yang mana Atha....
Selesai mendengarkan cerita boneka dari Gramedia book store, ada sesi games..di sini Atha pun turut bergabung..Dari sekian anak kecil sekarang tinggal Atha yang paling kecil...hehehe..MC nanya ke Atha " 1+1 berapa?" ..Atha jawab "2" terus MC tanya lagi "2+1" Atha pun cuma bisa bengong, akhirnya turun deh dari pangggung krn ngga bisa menjawab...Hahaha melihat  kejadian ini saya salut sama atha yang berani ke atas panggung tp geli juga dengan pertanyaan MC. Atha bisa menjawab 2 karena dia ingat lagu yang suka kami nyanyikan bersama kalo lagi mandi..Nah pertanyaan kedua jelaslah dia ga bisa jawab usianya saja belum sampai 2+1, berhitung pun masih terbatas jd mana dia kenal dengan konsep penjumlahan...saya pun hanya bisa geleng2 kepala...^_^....Tp untuk mama kamu sudah jadi pemenang nak, mama bangga Atha mau turut serta..

Atha n peserta lain lagi ikutan games dari MC..
Akhirnya Atha n friends siap2 tampil di atas panggung ...


Atha n teman2 lagi dengarin arahan dari Miss Icha

Ayo baris sebelum maik ke panggung...
Atur posisi dulu....

Musik diputar ..tam tam tam tam...Atha dan teman2 pun mulai menari...Oiya kalo mau liat tariannya lihat di http://www.youtube.com/watch?v=dusPCHGFsCs (soalnya Mama coba upload disini tp eror).

Hari ini Mama bahagia sekali lihat Atha berani tampil...rasanya kalau airmata ini ngga ditahan mungkin sudah mengalir ke pipi.  Sekarang mama tau arti air mata setiap orang tua yang mengalir melihat "prestasi" anaknya sekecil apapun"prestasi"  itu.  Hari ini Atha sudah membuktikan kalo Atha bisa mengalahkan "rasa itu". Selamat ya sayang...   

Selesai nari, kamipun pulang ... Sebelum pulang Atha minta maem di Mc.D......Lihat cerianya Atha waktu bermain di Mc.D ....


Atha mau cium mama atau gigit mama ya??? hahaha

Cerianya Atha setelah melewati semuanya hari itu...

Alhamdulillah ya Allah untuk segalanya....Mama dan Ayah mohon agar selalu di kasi kesabaran dan bimbingan dalam "membentuk" putri kami...Jadikan Kami ke dalam golongan Orang-orang yang selalu dapat bersyukur padaMu...Amiin














Komentar

  1. hai atha cantik,
    waahh hebat ya sudah berani tampil di panggung... ameerah juga ikut pentas di sana juga... :)
    nanti pentas akbar di tmii ikut juga kan... ;D

    BalasHapus
  2. hallo tante...mamaku ga pernah update blog...hehehe.. Ini baru mulai liat blog lagi..Waaah ameerah pasti skrg udah besar juga kaya atha..sekolah dimana ameerah?salam kenal dari atha...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hunting Sekolah PG/TK di Bekasi (Part 2)

Hello mommies...sesuai janji saya sebelumnya kali ni saya akan menambah beberapa sekolah PG-TK yang berada di Bekasi.  Semoga bermanfaat untuk mommies yang bertempat tinggal di sekitar jatiwrna, jati keramat, pondok gede, jati makmur, dan sekitarnya... 1. TK Islam As Syafi'iyah 02 Jatiwaringin Alamat : Jl. Raya Jatiwaringin No. 81 Pondok Gede-Bekasi No Telp : 021-8473380 Lokasi strategis dan mudah diakses (krn banyak angkot hehehe) membuat saya tertarik untuk mendatangi sekolah ini. Kebetulan saya mampir ke sekolah ini pada malam hari sekitar pukul 7 malam selepas pulang kantor.  Pertama melangkahkan kaki ke sekolah ini di pintu masuk saya menjumpai kantin tempat orang tua yang menuggu anak-anak sekolah., kemudian masuk ke area kelas saya melihat saya melihat halaman bermain yang cukup luas dan terdapat banyak alat bermain anak-anak pada umumnya. Tak lama kemudian saya bertemu dengan  penjaga sekolahnya yang kebetulan tinggal disitu.   Karena hari sudah malam dan saya harus
FESTIVAL BUDAYA  SD ISLAM PLUS EDU PROG  Ini tahun kedua kk atha sekolah di SD Islam Plus Edu Prog , banyak kegiatan menyenangkan selama sekolah di Edu. Open day Bahasa, Social,  Sport,  Music, Social, Festival Budaya beberapa kegiatan yang mengikutsertakan orang tua.  Lewat event ini selain bisa melihat kemampuan anak, orang tua yang biasanya cuma berisik di grup wa juga bisa saling bertemu n menjalin silaturahmi n pastinya juga silaturahmi dengan guru n kepala sekolah yang setiap hari nemani anak2 belajar. Di awal tahun ini SD Islam Plus Edu Prog ngadain lg acara Festival Budaya, tema yang diangkat kali ini budaya Jepang untuk PG-TK, budaya Jawa (SD 1-3), n budaya Indian (SD 4-6). Kegiatan ini ngga hanya tari2an, tapi juga ada upacara adat, makanan tradisional, bikin wayang, bikin layang2 khas jepang, n masih banyak lagi... KK atha di acara ini kebagian nari Pangpung dari Jawa Tengah bareng 4 teman dari SD 2 dan 5 orang dari SD 1.  Karena masih ada waktu untuk persiapan

Hunting Sekolah PG/TK di Bekasi (Part 1)

Tahun ajaran baru kali ini cukup menguras tenaga saya sebagai seorang mama..sibuk hunting sekolah untuk si kecil yang sebenarnya usianya belum genap 3 tahun. Sebenarnya kekhawatiran terbesar saya hanya karena saya ngga bisa mendampingi atha setiap saat.. as a working mama hampir separuh hari saya habiskan di luar..*jd curhat hahahaha* ..  kebetulan di usianya 18 bulan dia  minta dimasukkan sekolah mungkin karena terpengaruh melihat anak2 tetangga di tempat kami tinggal dulu, waktu itu saya separuh kaget mendengarnya tp saya syukuri mungkin ini jalanNya supaya anak saya belajar sosialisasi dan mendapat input baru... Akhirnya mulailah saya mencari  sekolah yang mau menerima dengan pertimbangan lokasinya jangan terlalu jauh mengingat usia anak saya yang masih terlalu kecil.  Tantangan tersendiri buat saya yang bertempat tinggal di perbatasan bekasi dan Jakarta Timur, sehingga survei pun saya lakukan  mulai dari  PAUD Assalam  dan TK Tunas Melati yang keduanya berlokasi di perumahan pond