Langsung ke konten utama

BIAK  (Bila Ingat Akan Kembali )


Akhir tahun 2017 ... Salah satu yg jadi icon wisata Biak adalah Batu Picah..... Kenapa disebut batu picah ??? check this out....







Nah... kira2 udah bisa nyimpulin kan kenapa disebut batu picah....Yup, kerasnya hantaman ombak memecah batuan jd keindahan alam yg memanjakan mata...Masya Allah.... Kalo ini foto2 disekitar kawasan Batu Picah, ga tahan untuk ga renang disana....biarpun ga bawa baju ganti n pulang basah2an, rela rasanya...krn kesempatan belum tentu datang dua kali...😊.. Buat saya Batu Picah menyajikan pemandangan yg luar biasa, kawasan yang bisa dipakai untuk renang2 berasa kaya hidden paradise, ga percaya lihat deh foto2 berikut.... 













Akhir Tahun 2018....Kampung Samber, menjelang sore waktu yang pas untuk jalan di sekitaran pantai.. Oiya disini juga saya n teman main bareng anak2 di sana..Anak2 kecil disana hebat sekali, berani lompat dari ketinggian n byuuuur....Jadilah kami tertarik biarpun diawal sempat takut deg degan rasanya, tp sekali lg motivasi paling ampuh adalah "belum tentu bisa kesini lg" ...jadilah saya dan teman nekat lompat n mandi sore disana alias ikutan nyebur...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚













Raja Tiga...temannya Raja Ampat πŸ˜‚πŸ˜‚.. juga salah satu tempat wisata di Biak yang  wajib dikunjungi...Disini gratis, pengunjung hanya dikenakan tarif parkir yg dikelola masyarakat setempat...






Nahhh... Kalo yang ini Sedikit seram..😰😰...Goa Jepang, merupakan goa peninggalan zaman penjajahan Jepang...katanya dulu tentara jepang berlindung disini...Sayang goa jepang ini belum dikelola dengan baik oleh pemerintah setempat..








Itu beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi di Biak.. Sesuai judul awal BIAK (Bila Ingat Akan Kembali) mungkin benar adanya....
Berharap suatu saat nanti bisa liat tempat2 lain yang ga kalah indahnya....😊😊













Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hunting Sekolah PG/TK di Bekasi (Part 2)

Hello mommies...sesuai janji saya sebelumnya kali ni saya akan menambah beberapa sekolah PG-TK yang berada di Bekasi.  Semoga bermanfaat untuk mommies yang bertempat tinggal di sekitar jatiwrna, jati keramat, pondok gede, jati makmur, dan sekitarnya... 1. TK Islam As Syafi'iyah 02 Jatiwaringin Alamat : Jl. Raya Jatiwaringin No. 81 Pondok Gede-Bekasi No Telp : 021-8473380 Lokasi strategis dan mudah diakses (krn banyak angkot hehehe) membuat saya tertarik untuk mendatangi sekolah ini. Kebetulan saya mampir ke sekolah ini pada malam hari sekitar pukul 7 malam selepas pulang kantor.  Pertama melangkahkan kaki ke sekolah ini di pintu masuk saya menjumpai kantin tempat orang tua yang menuggu anak-anak sekolah., kemudian masuk ke area kelas saya melihat saya melihat halaman bermain yang cukup luas dan terdapat banyak alat bermain anak-anak pada umumnya. Tak lama kemudian saya bertemu dengan  penjaga sekolahnya yang kebetulan tinggal disitu.   Karena hari sudah malam dan saya harus
FESTIVAL BUDAYA  SD ISLAM PLUS EDU PROG  Ini tahun kedua kk atha sekolah di SD Islam Plus Edu Prog , banyak kegiatan menyenangkan selama sekolah di Edu. Open day Bahasa, Social,  Sport,  Music, Social, Festival Budaya beberapa kegiatan yang mengikutsertakan orang tua.  Lewat event ini selain bisa melihat kemampuan anak, orang tua yang biasanya cuma berisik di grup wa juga bisa saling bertemu n menjalin silaturahmi n pastinya juga silaturahmi dengan guru n kepala sekolah yang setiap hari nemani anak2 belajar. Di awal tahun ini SD Islam Plus Edu Prog ngadain lg acara Festival Budaya, tema yang diangkat kali ini budaya Jepang untuk PG-TK, budaya Jawa (SD 1-3), n budaya Indian (SD 4-6). Kegiatan ini ngga hanya tari2an, tapi juga ada upacara adat, makanan tradisional, bikin wayang, bikin layang2 khas jepang, n masih banyak lagi... KK atha di acara ini kebagian nari Pangpung dari Jawa Tengah bareng 4 teman dari SD 2 dan 5 orang dari SD 1.  Karena masih ada waktu untuk persiapan

Hunting Sekolah PG/TK di Bekasi (Part 1)

Tahun ajaran baru kali ini cukup menguras tenaga saya sebagai seorang mama..sibuk hunting sekolah untuk si kecil yang sebenarnya usianya belum genap 3 tahun. Sebenarnya kekhawatiran terbesar saya hanya karena saya ngga bisa mendampingi atha setiap saat.. as a working mama hampir separuh hari saya habiskan di luar..*jd curhat hahahaha* ..  kebetulan di usianya 18 bulan dia  minta dimasukkan sekolah mungkin karena terpengaruh melihat anak2 tetangga di tempat kami tinggal dulu, waktu itu saya separuh kaget mendengarnya tp saya syukuri mungkin ini jalanNya supaya anak saya belajar sosialisasi dan mendapat input baru... Akhirnya mulailah saya mencari  sekolah yang mau menerima dengan pertimbangan lokasinya jangan terlalu jauh mengingat usia anak saya yang masih terlalu kecil.  Tantangan tersendiri buat saya yang bertempat tinggal di perbatasan bekasi dan Jakarta Timur, sehingga survei pun saya lakukan  mulai dari  PAUD Assalam  dan TK Tunas Melati yang keduanya berlokasi di perumahan pond