Langsung ke konten utama
WISATA BANYUWANGI

Kawah Ijen....

Kawah Ijen''Awesome place.. Difficult route... when u have faith u will reach the top.. Blue fire..... Berawal dari penasaran tentang kawah ijen yang katanya punya blue fire,dan hanya ada dua di dunia .. satu di Islandia n satu di Indonesia (Kawah Ijen), membawa langkah kaki kami ke sana.. 





Berangkat tengah malam sekitar jam 11, dijemput salah satu jasa tour wisata Ijen...sempat was was karena hujan yang belum berhenti...tp guide bilang biasanya di Ijen tidak hujan kalau di kota hujan...lumayan agak menenangkan..hihihii....sekitar 1,5 sampai 2 jam sampai di kaki gunung...istirahat sebentar, brifing n lanjut mendaki ....Selang 20 menit perjalanan yang menanjak di tengah malam buta akhirnya saya nyerah.....Ga kuaaaat.. Mo pingsan rasanya..rasanya pengen turun aja ga mau ke kawah ijen, tp hati kecil bilang "kapan lagi kesini, belum tentu punya kesempatan kesini" akhirnya naik "taxi ala kawah ijen", yaaa biarpun lumayan banget nguras kantong 700rb untuk pulang pergi saya fikir ngga apalah krn saya penasaran... Untung ada' taxi ala ijen'.. 😂😂😂... Lumayan irit tenaga sampai puncak..n jreng jreng saya fikir udah sampe donk gataunya ke kawah kita harus turun lagi jalan kaki yg tracknya lumayan bahaya...tp y udahlah gpp biarpun megap megap ...😂😂 Akhirnya sampai juga di kawah ijen....Diperjalanan ini saya dapat teman baru mira yg dokter hewan di salah satu klinik di Jakarta n satu lagi mahasiswi ITB yg lagi tugas akhir...Senang bisa kenalan dengan mereka, jd berasa muda lagi...😂😂.. Oiya perjalanan kali ini juga saya dengan teman kantor Mas Yapis n Mba Eca yg hebattt krn mereka bisa sampai ijen full jalan kaki...👍👍








Banyak hal didapat dari perjalanan ke kawah ijen ini, teman baru, pengalaman spiritual yang ga bisa dijelaskan dengan kata2..menyadari betapa Allah SWT maha pencipta maha berkuasa atas segala hal....Masya Allah....







Di Ijen kita juga belajar bersyukur .. sedih lihat para petambang di Ijen....setiap hari mereka harus jalan berpuluh kilometer dengan medan yang terjal n bahaya untuk menambang belerang yang dijual dengan harga yang nggak seberapa...“Fabiayyi ‘aalaa’i Rabbikumaa Tukadzdzibaan” (فَبِأَيِّ آَلَاءِ رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ).



Air Terjun Jagir....
Air terjun ini pelengkap dari paket tour yg ditawarin...jd tergantung kesepakatan dengan sesama penumpang dalam satu mobil..Nah pas mo pulang teman2 se mobil pd mau ke air terjun ini, padahal kaki udah cape bgt...padahal saya ga full jalan ya pas ke Ijen..😂😂....Intip ni keindahan air terjunnya....



Keren kan air terjunnya....ini wajah2 kami yang blom mandi pagi n ngantuk krn habis dari Ijen malamnya, tp biar gitu tetap gaya dulu aaah...😂




Berharap bisa dapat kesempatan lihat tempat2 keren lainnya.......Aamiin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hunting Sekolah PG/TK di Bekasi (Part 2)

Hello mommies...sesuai janji saya sebelumnya kali ni saya akan menambah beberapa sekolah PG-TK yang berada di Bekasi.  Semoga bermanfaat untuk mommies yang bertempat tinggal di sekitar jatiwrna, jati keramat, pondok gede, jati makmur, dan sekitarnya... 1. TK Islam As Syafi'iyah 02 Jatiwaringin Alamat : Jl. Raya Jatiwaringin No. 81 Pondok Gede-Bekasi No Telp : 021-8473380 Lokasi strategis dan mudah diakses (krn banyak angkot hehehe) membuat saya tertarik untuk mendatangi sekolah ini. Kebetulan saya mampir ke sekolah ini pada malam hari sekitar pukul 7 malam selepas pulang kantor.  Pertama melangkahkan kaki ke sekolah ini di pintu masuk saya menjumpai kantin tempat orang tua yang menuggu anak-anak sekolah., kemudian masuk ke area kelas saya melihat saya melihat halaman bermain yang cukup luas dan terdapat banyak alat bermain anak-anak pada umumnya. Tak lama kemudian saya bertemu dengan  penjaga sekolahnya yang kebetulan tinggal disitu.   Karena hari sudah malam dan saya harus
FESTIVAL BUDAYA  SD ISLAM PLUS EDU PROG  Ini tahun kedua kk atha sekolah di SD Islam Plus Edu Prog , banyak kegiatan menyenangkan selama sekolah di Edu. Open day Bahasa, Social,  Sport,  Music, Social, Festival Budaya beberapa kegiatan yang mengikutsertakan orang tua.  Lewat event ini selain bisa melihat kemampuan anak, orang tua yang biasanya cuma berisik di grup wa juga bisa saling bertemu n menjalin silaturahmi n pastinya juga silaturahmi dengan guru n kepala sekolah yang setiap hari nemani anak2 belajar. Di awal tahun ini SD Islam Plus Edu Prog ngadain lg acara Festival Budaya, tema yang diangkat kali ini budaya Jepang untuk PG-TK, budaya Jawa (SD 1-3), n budaya Indian (SD 4-6). Kegiatan ini ngga hanya tari2an, tapi juga ada upacara adat, makanan tradisional, bikin wayang, bikin layang2 khas jepang, n masih banyak lagi... KK atha di acara ini kebagian nari Pangpung dari Jawa Tengah bareng 4 teman dari SD 2 dan 5 orang dari SD 1.  Karena masih ada waktu untuk persiapan

Hunting Sekolah PG/TK di Bekasi (Part 1)

Tahun ajaran baru kali ini cukup menguras tenaga saya sebagai seorang mama..sibuk hunting sekolah untuk si kecil yang sebenarnya usianya belum genap 3 tahun. Sebenarnya kekhawatiran terbesar saya hanya karena saya ngga bisa mendampingi atha setiap saat.. as a working mama hampir separuh hari saya habiskan di luar..*jd curhat hahahaha* ..  kebetulan di usianya 18 bulan dia  minta dimasukkan sekolah mungkin karena terpengaruh melihat anak2 tetangga di tempat kami tinggal dulu, waktu itu saya separuh kaget mendengarnya tp saya syukuri mungkin ini jalanNya supaya anak saya belajar sosialisasi dan mendapat input baru... Akhirnya mulailah saya mencari  sekolah yang mau menerima dengan pertimbangan lokasinya jangan terlalu jauh mengingat usia anak saya yang masih terlalu kecil.  Tantangan tersendiri buat saya yang bertempat tinggal di perbatasan bekasi dan Jakarta Timur, sehingga survei pun saya lakukan  mulai dari  PAUD Assalam  dan TK Tunas Melati yang keduanya berlokasi di perumahan pond